my identitas


IDENTITAS

Nama saya Toehsin Ahmed Rajieb, nama saya unik gak cukup aja tapi banget. mungkin cuma satu-satunya di dunia, baik itu dunia nyata maupun gaib. sama halnya dengan orangnya yang hanya satu-satunya di bumi ini, karena kalau ada lagi berarti kembar.. :p

saya pastikan saya tidak punya kembaran, karena kembaran saya meninggal waktu lahir. sangat menyedihkan emang, tapi beginilah kehidupan. kembaran saya namanya ari-ari..

kalo di dunia nyata, kalo di search di google yang keluar mungkin hanya yang berhubungan dengan saya, ibu saya, ayah saya, kakek saya, nenek saya, bahkan mantan saya, selingkuhan saya juga kali.. K

kalo di dunia gaib mungkin nama saya bisa memudahkan setan dalam pembagian tugasnya. kalo pangeran setan nyuruh anak buahnya untuk godain saya pasti bakal mudah nemuin saya. tapi kalo disuruh godain yang namanya udin, pasti setannya bingung deh udin mana yang dimaksud.. :D

tapi untung saja selama ini saya tidak tegoda sama yang namanya setan, karena mereka itu bukan tipe saya.
sampe’ sekarang saya gak habis pikir darimana ayah saya dapat inspirasi untuk membuat nama saya ini. bayangin aja, kata yang awalnya Tuhsin atau Tahsin bisa jadi Toehsin. saya kayak lahir dijaman penjajah jadinya. nemenin Soekarno dan Soeharto memperjuangkan kemerdekaan.. K

kata Muhammad bisa jadi Ahmed, saya bukan orang timur tengah woe. saya itu orang deketnya timur leste.. :o

kata rajib bisa jadi rajieb, huruf e nya itu dari mana?? apa pas nyebutin nama ke kepala desa ayah saya jadi latta. hasilnya mau bilang rajib jadinya rajieb.. K #bayangin

makanya di akun fb saya, saya tetap pake’ nama asli Toehsin Ahmed Raijeb. gak kayak anak jaman sekarang yang namanya dialay-alay’in. bukannya saya sok gak alay, tapi nama asli saya emang uda alay.. K

tapi kalo liat dari artinya seh bagus, tapi bagus-bagus gimana gitu. toehsin itu artinya perbaikan. ahmed artinya sama dengan mehammad yaitu terpuji. sedangkan rajieb itu maksudnya bulan rajab. jadi arti dari nama saya itu kira-kira perbaikan terpuji dibulan rajab. jadi saya baiknya itu cuma pas bulan rajab, selain bulan itu saya jadi gak baik.. K

belum lagi nama panggilan, kebanyakan nama panggilan itu diambil dari nama panjangnya. contohnya Dimas Fajar, nama panggilannya Dimas, Rizky Aditya nama panggilannya Rizky. tapi sepertinya itu tidak berlaku bagi ayah saya dalam menamai saya. nama panjang saya Toehsin Ahmed Rajieb, tapi nama panggilannya ITUK. bayangin coba’!! sepertinya ayah saya terlalu bereksperimen dalam menamai saya. tapi semoga saja tidak bereksperimen juga dalam pembuatannya. :D

biarpun nama panggilan saya sebenernya ituk, tapi karena nama saya cukup alay akibatnya seiring dengan berjalannya waktu nama panggilan saya menjadi banyak. mulai dari ituk, tukhsin, ahmed ada juga yang memed.. :D sayangnya rajib belum ada.  :D karena panggilan yang terlalu banyak itulah saya menyarankan mereka dan kalian semua cukup panggil saya ‘ganteng’ aja.. J :p

tapi ada kebanggaan yang sedikit mengherankan juga seh dengan nama itu. pasti pas kenalan, ”nama saya Toehsin Ahmed Rajieb.” pasti dibilangnya “anak india ya?”,”anak arap ya?” saya kan gak enak sendiri sama negara saya. tapi berhubung saya cinta tanah air indonesia, saya jawab aja, ”ah, enggak kok, cuma anak lokal.” #efekiklanshampo

lanjut ke tanggal lahir, ternyata gak cuma nama yang unik, tanggal lahir juga. saya lahir tanggal 25 desember 1992. tau kan bertepatan dengan hari apa itu? ya, bertepatan dengan hari natal. jadi dulu waktu kecil saya pikir natal itu untuk ngerayain ulang tahun saya. bayangin coba’, umat kristen ngerayain ulang taun gue menn !!. loe yang ultahnya dirayain keluarga dan temen deket aja bangga. gue yang dirayain umat kristen seluruh dunia brarti harus bangga pake’ banget ditambah sekali !! ihh wooow bgd kan. saya jadi berpikir, mungkin kalo saya masuk kristen saya bisa jadi paus kali ya.. K tapi seiring dengan bertambahnya usia dan wawasan kebanggaan saya itu sirna. karena saya jadi tau itu hanya fiktif belaka.. K

parahnya lagi kata orang yang ngelahirin saya, yang pastinya itu ibu saya masak tetangga. orang yang bantu ngeluarin saya itu orang kristen. jadi abis saya uda keluar, langsung ditinggal aja gitu ke gereja. tapi untungnya saya gak dibawa sekalian ke gereja terus disalip disana.. :o

tapi ternyata ada keuntungan juga dengan tanggal lahir saya itu, saya jadi tidak pernah ngerasain lemparan tepung dan telur ke wajah saya. hahahhahap..
dan saya juga bisa tau mana teman yang baik dan yang tidak, karena teman yang baik pasti akan datang ke rumah saya untuk ngucapin selamat ulang taun.. :D
saya berasal dari kota gresik, jadi pastinya saya orang beriman. karena gresik itu berhias iman. tapi seharusnya saya tidak menjadi orang gresik, karena saya bukan seorang santri.. :D kecamatan saya menganti, tepatnya di desa boboh. jadi kalo ada yang bilang saya bodoh itu salah, karena saya itu orang boboh bukan orang bodoh.. :D
cukup sekian dari saya yang nama alay tapi orangnya tidak, orang beriman tapi bukan santri, dan orang boboh tapi bukan bodoh.. J




 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MAKNA DAN CONTOH SIKAP PANCASILA

Polarisasi Cahaya

Ekosistem dan Biosfer